Monday, February 1, 2010

TENNIS : Review Senar Prince Duraplex(58)-Wilson N 6.2, Toalson Spin(56)-Wilson Ceramics 110

Setelah tanggal 23 Januari 2010 minggu lalu raket wilson n6.2 a.k.a "si biru" dimasukin bengkel untuk disenar ulang (putus bersama dengan raket head imam dan wilson agung)... akhirnya disenar ulang dengan senar yang bukan untuk spin (all round) tarikan 58 di Smash Sport - Pasar Modern.

Tanggal 30 Januari 2010 sabtu kemarin juga raket wilson ceramics 110 a.k.a "si putih" dimasukin ke bengkel untuk disenar ulang menggunakan Toalson Spin dengan tarikan 56 di Smash Sport - Pasar Modern.

REVIEWnya :

Si biru susah banget mainin pertama. Rasanya keras banget tuh tarikan, ternyata tarikan yang seharusnya adalah begitu. Ternyata selama ini di Planet Sports itu kendor bgt nyenarnya. Setelah di paksa kendor2in, minggu berikutnya pake si biru lebih enak. Yang tadinya nge-volley itu kaya gak mantul bolanya, sekarang dah mulai mantul enak. Pukulan juga tetep enak. Sebaiknya setting dan jenis senar pake setup si putih yang baru. Terakhir enak bgt main pake si biru. Cuman tetep aja masih butuh tenaga yang lebih besar berhubung menurut gue, tuh raket masih terlampau ringan buat gue (280 gram). Untuk servis control sudah ampir OK, tapi kurang gledek dibanding setup si putih skrg. Terlalu besar ngeluarin tenaga buat ngeluarin servis gledek, akibatnya bekas cedera ligamen bahu jadi cepat kerasa. Drill terakhir juga berhasil ngeluarin two-handed backhand lawan imam.

Si putih pake settingan baru enak banget. Kekurangan hanya pada pukulan handicapku yaitu offensive backhand slice yang gak gigit (padahal aneh dah pake toalson spin). Ngaruhnya pas ngehadepin servis super kick serve Agung ataupun Imam, gak punya weapon dan balikin pake spin balik offensive slice tadi. Si biru enak bgt ngeluarinnya. Tapi yang gila bgt itu servis jadi gledek bgt, buset deh aku aja kaget. Mungkin beratnya raket plus tarikan pas di 56 itu bikin kenceng bgt kali yah?

KESIMPULANnya :
Kayanya kudu cepet bikin si biru putus lagi biar bisa nyoba toalson spin tarikan 56. Who knows, i might find the right combination and make it my "real" racket. Belum nemu raket yang forgiving kaya si putih tapi have nice control kaya si putih.

No comments:

Post a Comment