Monday, February 1, 2010

TENNIS : Weekend Session - 2010.01.30/31

Hari sabtu bermodalkan raket wilson n6.2 yang baru disenar mencoba berbagai cara untuk adaptasi (lihat review raket yang baru disenar di posting REVIEW terbaru). Pertama make, kaya orang bego banget. Masa volley doang bola gak mau mantul2. Serasa pake papan, emang terlalu tinggi tarikannya (58). Setelah dikendor2in (cara: ngedorong2 senar pake tangan atau diinjek2 dikit) rasanya lebih enak dikit. Jadi status bego banget diperbaiki jadi bego saja. Justru pas latihan2 ama imam (ngedrill) baru nemu cara mukul yang enak. Rumusnya : just relax your arm, get the right timing (by relaxing), and hit the ball. Saat bola contact dengan racket face, otomatis lengan dan tangan akan menegang. Yang harus aku ingat, hit the ball from low to high… not high to low (kecuali mau mukul lantai).

All-in-all, I only played 3x mostly beaten, and really not satisfied. Tapi drill ama Imam pas sebelum bubar, itu baru enak. Akhirnya nemuin cara untuk mukul bola pake tuh raket, dan ternyata simple banget

Hari minggu bermodalkan raket wilson ceramics 110 yang juga baru disenar. Dari sejak awal, pukulan average yang berarti I’m satisfied. Yang mengagetkan adalah betapa kencangnya servis pertama. Kombinasi Toalson Spin dengan tarikan 56 sepertinya adalah kombinasi paling tepat. Tapi meskipun dengan kondisi average, masih kalah jauh kalau dilawan pasangan Agung/Ario. I just don’t have my offensive slice to counter their massive topspin.

Pak Edson, maaf kalau merasa kalau kita pasangan aku gak ngeluarin tenaga. Emang lagi koit mulu sih bahu kalo kita pasangan. Waktu aku pasangan ama Imam emang bahunya lagi enakan (kan ada rehat dulu). Apes emang kalo ama aku pas match pertama, masih dingin/kaku bgt bahu ama elbow kanan. Lagian waktu itu emang baru ngetes raket wilson n6.2 dengan senar baru, jadi baru perkenalan.

Kayanya kita harus belajar bagaimana untuk meratakan/mempertahankan supaya semangat dan intensitas permainan supaya bisa bagus terus. Kalau aku sih semangat terus, cuman yang pengaruh besar itu di rasa sakit bekas cedera elbow dan bahu kanan. Jadi agak penasaran kenapa pemain seperti Imam dan Agung mengendorkan kekuatan. Toh kalau kita pertahankan, lama2 stamina akan lebih baik?

Apa benar ada schedule sparing dengan Club Tenis Taman Jajan? Wah, sejujurnya ini agak mengerikan karena mereka orientasinya serius (result oriented alias yang penting menang nang nang!). Kalo tadinya judul sparingnya just for fun n friendship lebih enak kali yah? I hope I can make it. Rencananya Senin-Rabu ada di Jakarta (gak nginep di BSD) sedangkan jadwalnya di Selasa. Untung bawa mobil, jadi bisa lebih fleksibel.

GO ATC!

No comments:

Post a Comment