Wednesday, February 3, 2010

TENNIS : Sparing vs Club Tenis Taman Jajan 2010.02.02

Ternyata berhasil juga datang ke Taman Jajan untuk sparing dengan teman-teman disana. Berikut hasil observasinya :

Teman-teman taman jajan

Bervariasi banget dari yang masih muda sampe yang sudah tua. Dikirain bakal super jago semua, tapi ternyata skill juga bervariasi. Saya sempet main ama Pak Herman yang meskipun sudah tua, tapi pukulannya maut. Suka banget ngasih pukulan nyudut depan yang luar biasa susah untuk diambil. Ada juga lawan yang sempat dicicipi ama pasangan ter-maut kita Agung/Imam. Tapi wueh, lawan mereka super-maut yang akhirnya pasangan andalan kita disudahi dengan skor 2-6. Pukulan pemain andalan mereka yang aku belum sempat tau namanya sangat solid. Mungkin aja kita mukul sekeras mereka, tapi mereka lebih bisa sering ngeluarin pukulan maut dan bisa bermain safe tapi tetap rada kenceng bolanya.

Temen2 taman jajan pada baik2 kok. Sayang kita belum sempet kenalan ama semuanya secara resmi.

Kondisi di lapangan

Wah, ini murni preference pribadi. Lapangan bagus, enak. Tapi pertama, emang orang berkacamata rada susah main malam. Kalo sering nonton film kungfu atau ninja kadang ada adegan saking cepetnya tuh orang bisa seperti ilang muncul ilang muncul gerakannya? Nah, buat orang berkacamata main malam dengan cahaya pas2an… seperti ngeliat bola… tiba2 ilang… tiba2 muncul lagi 3 meter lebih dekat… tiba2 ilang lagi… tiba2 muncul didepan muka raket… DOR! Meledak kaget deh gue, ternyata bola sudah sampe. Sepertinya lampunya kurang terang sih menurutku. Main di Atlantis malam2 gak separah itu kayanya. Padahal gak ngerasa grogi tuh main di Taman Jajan.

Mencoba sok pintar, gue coba siasatin dengan cara mundur lebih ke belakang dan ngambil ancang2 swing lebih cepat. Pas ngerasa bola sudah mau sampe, ambil swing, siap2 pukul…. Eiiiits… ternyata bolanya blom sampe. Mau tarik balik swing tapi bola tanggung mau dateng, TOING, bolanya kepukul tinggi arah kiri (early swing syndrome.. hehe).

Kondisi diri sendiri

Banyak bener yah kesannya bikin alasan buat kalah. Emang pemilihan raket masih dalam perpusingan badai antara memilih raket ini atau itu ditambah gak punya duit buat beli raket yang cocok. Pake raket si biru seperti biasanya rada memusingkan. Servis bisa konsisten, tapi cepet sakit euy tuh bahu. Groundstroke dan offensive slice juga lebih konsisten, tapi aduhai tuh volley kaya mukul bola pake papan kayu padahal bola dah kena pas di tengah muka raket. Pake si putih, groundstroke lebih goyah, bego bgt masih blum dapet2 aja cara mukul. Servis bisa kenceng (lebih kenceng dari si biru) tapi gak bisa keluarin pukulan darurat favoritku (offensive slice yaoooouuuwww!). Tapi emang kayanya aku harus merelakan si putih karena aku gak bisa beli lagi yang mirip, wong tuh raket dibelinya tahun 1992.

Saking konsennya observasi macem2, jadi lupa kali yah ama persiapan diri sendiri. Tapi untunglah, mainnya jadi lebih santai meskipun malu2in, huakakak.

Match Ivan/Pak Herman (Club Tenis Taman Jajan)

Aku pasangan ama Pak Herman itu santai banget. Pak Herman tuh bisa banget ngeluarin pukulan yang meskipun gak kenceng2 bgt, tapi nyusahin banget sih penerima bola. Lagian beliau bisa banget ngasih kombinasi spin dan kecepatan bola yang gak terlalu kencang, dengan sudut yang tajam bgt, seperti dropshot nyilang, tapi ini pake topspin, jadi musuh dah putus asa duluan mau ngejar bola. So, meskipun musuh ada yang servisnya kuenceeeng… tapi we won (atau lebih tepatnya Pak Herman won???) hehe.
Racket : Wilson N 6.2
Result : WIN, 6-3

Match Ivan/Rio (Atlantis Tennis Club)

Weeeh, dasar sama2 geblek. Akunya main ngawur, Rio jadi ketularan juga kali yah? Aku mesti salut ama Rio karena mau stres atau gak, waktu pasangan ama aku mukul bolanya tetep kenceng ceng ceng! Jadi meskipun kalah, tetep seneng aja, huehe. Fiuh, untung aja masih dapet angka meskipun hanya segaris, huakakak.
Racket : Wilson Ceramics 110
Result : LOSE, 1-6

Kesimpulan

Meski kalah, apakah itu kalah jauh atau kalah dikit, tetep aja kalah. Eh salah ding kesimpulannya. Diulang…
Meski kalah, apakah itu kalah jauh atau kalah dikit, aku justru harus berlatih lebih giat dan dengan tepat supaya bisa meningkatkan skill dan memperbaiki kelemahan2 yang ada dalam permainan tenisku. Sedaaaap!
Tetap SEMANGAT!

No comments:

Post a Comment