Friday, February 5, 2010

TENNIS : Weekday Nite Drill – 2010.02.04

Bersemangat! Bersemangat! Bersemangaaat! Malam ini semangat banget untuk mencoba dan mencoba supaya bisa lebih baik lagi bermain tennis. Tapi sayang apa bisa dikata, yang hadir hanya 3 +1 yang telat. Gue dateng agak telat 10 menit, tapi cuman sendirian. Berikut disusul oleh Don Federer. Satu lagi tamu yang tak lama lagi datang adalah pendatang baru. Namanya Moses, aku sering naik satu omprengan ama beliau dan sering ngeliat raket babolatnya yang selalu dibawa hari Selasa.

Waks! Ternyata gue ama Don Federer yang di drill! Ternyata om Moses ini jagoooow! Mau bola dipukul kemana aja ama gue dan pasangan, selalu dikembalikan plus bunga dengan topspin keras yang konsisten. Si Don Federer mungkin sedikit terpukau dengan one-handed backhand-nya yang ciamik, dan aku terpukau dengan konsistensinya memukul bola dengan bagus dan keras. Setelah 2 jam nge-drill (YUP! 2 JAM!!!) akhirnya komponen terakhir yang melengkapi terjadinya match datang juga. Om Agung akhirnya datang dan setelah 10 menit pemanasan, kita main.

Match Ivan/Moses vs Agung/Doni

Seruuuw… penuh dengan pukulan keras. Aku nyesel sebenernya berpasangan dengan Moses. Tuh bola tiap kali lewat aku kembali ke lapangan seberang dengan kencengnya dan aku gak bisa ngeliat gimana si Moses mukul bolanya. Penasaran! Servis dari belakangku juga kenceng banget dan penuh topspin tapi tipis melewati net, bener2 mantap! Berhubung raket Moses putus senarnya pas kita drilling, di pertandingan ini Moses menggunakan raket si biru punyaku. Emang kedengeran kaya papan (sama seperti pas aku pake) tapi buset konsisten banget mukulnya. Sepertinya di tangan yang handal, si biru dengan tarikan 58 lumayan akurat tapi kurang POP alias bolanya kurang loncat padahal kekuatan Moses mukul dah gede.
Racket : Wilson Ceramics 110
Result : WON, 6-4

Match Ivan/Agung vs Doni/Moses

Ini juga seruuuw. Sepertinya aku ama Agung puas banget dapet bola kencengnya Moses. Apalagi kali ini aku bisa liat dan ngerasain kerasnya groundstrokes, biarpun kita servis kenceng, aku ama Agung ketekan banget dengan pengembalian bola yang deep dan sarat topspin. Om Don Federer mulai lupa ama backhand yang dilatih pas drilling berhubung udah mulai malem banget, emang kita semua mesti liat baik2 pukulannya Moses kali yah biar terinspirasi. Seru dan puas! Lucunya si biru akhirnya putus juga senarnya (alhamdulillah, bisa diganti ama tarikan 56!) dan Moses meminjam raket Agung. Jadi biarpun Moses pake Babolatnya, atau Wilsonku, atau Wilsonnya Agung, pukulan tetep luar biasa bahkan pake raketnya Agung jauh lebih kenceng kecepatan dan putaran bola.
Racket : Wilson Ceramics 110
Result : WON, 6-2

Semoga teman baru kita akan tetap ikut Atlantis Tennis Club. Kita memang butuh teman2 yang sangat bervariasi pukulannya. Bonus buat kita kalau bisa ngerekrut teman2 yang punya pukulan yang bagus dan konsisten seperti Imam, Agung, dan Moses untuk kita pelajari. Mudah2an teman2 lebih terinspirasi untuk bukan hanya bermain match play, tapi untuk berlatih pukulan kita biar bisa lebih konsisten dan akurat.

No comments:

Post a Comment