Monday, February 8, 2010

TENNIS : Weekend Session - 2010.02.06

Hurray, akhirnya setelah senar raket Wilson N6.2 berhasil diakhiri masa baktinya oleh Pak Moses, Jumat sore pulang dari kantor langsung masang senar Toalson Spin dengan tarikan 56. Benar2 tertarik sama hasilnya dan apa yang gue bisa dapatkan.

Match Ivan/Pak Djufri vs Rio/Edson

Masih gugup euy. Kok gue dipasangin apa Pak Djufri. Kan kasian kalo guenya lagi error kaya orang bego aja malah nyusahin orang tua, huakakak. Kayanya disini aku terlalu mencoba meng-kontrol pukulan dan hasilnya kurang lemas otot2 dan pukulan jadi tidak konsisten. Gak terlalu peduli ama permainan lawan sih, berhubung aku dan pedang... mmm... raket masih belum melakukan sinkronisasi 100% (teringat nonton Evangelion dimana pilot dan robot harus melakukan sinkronisasi setinggi mungkin untuk bisa lebih kuat). Untungnya... untungnya nih... Pak Djufri emang mantap. Tua2 tapi malah lebih bisa diandalkan pukulannya daripada yang lebih muda. Kayanya hasil kita juga terpengaruh oleh belum maksimalnya sinkronisasi robot musuh... eh.. maksudnya pasangan Pak Edson dan Rio. Huehe...
Racket : Wilson N 6.2
Result : WON, 6-4 (atau 7-5? lupa!)

Match Ivan/Pak Hafiz vs Pak Yusman/Edson

Aku lupa yah, sebenernya yang aku lawan itu pasangan Pak Yusman ama Pak Edson atau Don Federer yah? Pertandingan berlangsung lumayan alot dan bagus untuk mencoba pukulan yang lebih relax tanpa terlalu memikirkan swing. Gak terlalu inget banyak berhubung nulisnya dah H+2 tapi yang pasti, Pak Hafiz tidak ragu untuk selalu di depan dan menjadi tembok raksasa yang selalu mantulin bola musuh balik ke lapangan mereka, huehehe. Aku tuh lupanya juga gara2 dehidrasi kali yah, panas bgt sih minta ampun. Aku juga ingetnya waktu itu sering bgt ke samping lapangan yang ada bayangannya. Oooooh...! Gara2 itu jadi inget kalo musuhnya Pak Edson, berhubung disamping deket bayangan pohon itu ada Don Federer yang lagi ngerumpi ama promotor Head Tennis kita, Imam.
Racket : Wilson N 6.2
Result : WON, 6-4

Match Ivan/Don Federer vs Agung/Edson

Pertandingan ini... ini nih... sebenernya pertandingan yang bagus, tapi hasilnya bener2 tidak mencerminkan pelajaran apa yang aku dapatkan. Di awal pertandingan aku dapet banget servis yang aku mau meskipun pada akhirnya lupa lagi karena dapet bgt kompromi antara keras/cepat dan topspin bola tanpa bikin cape pergelangan maupun bahu. Disini juga sempet dapet kepercayaan untuk melakukan groundstroke yang konsisten. Pasangan gue juga Mr.Don Federer di awal pertandingan aku kagumi sekali forehandnya. Sangat keras dan penuh topspin membuat musuh terkaget2 dengan pukulan baliknya. Tapi apa boleh dikata, yang menjadi masalah utama saya (dan mungkin juga teman2 yang lain) adalah konsistensi untuk melakukan itu semua. Tapi dengan semua ini, aku berhasil tahu kalau servis yang aku mau, ada disini, tinggal mencari di database dan mengingat cara memanggilnya kembali (kaya summoning gitu... tapi bukan semacam manggil jin lho ya). Salut pada musuh yang berhasil melakukan semua dengan konsistensi yang tinggi. Tapi kami akan selalu ada, dan kami akan memukul bola itu lebih keras dan lebih sering (lebih sering mukulnya bagus dan lebih sering masuk bolanya ke lapangan, huehe).
Racket : Wilson N 6.2
Result : LOST, 1-6 (Waks!)

Kesimpulan

Pukulan keras sudah mampu. Pukulan dengan topspin yang bagus sudah mampu.
Konsistensi. Konsistensi. Dan lebih konsisten!

No comments:

Post a Comment